Senin, 29 Juni 2009

'Dinho Masih Kegemukan'



Pontianak - Ronaldinho akan jadi pemain yang sangat diandalkan AC Milan musim depan. Untuk bisa kembali ke kondisi terbaik, mantan pemain terbaik dunia itu harus menurunkan bobot badannya.

Masalah bobot tubuh sudah mulai dialami Ronaldinho saat dia masih di Barcelona. Media-media Spanyol bahkan menuduh perut Dinho yang semakin membuncit sebagai salah satu penyebab menurunnya performa pesepakbola Brasil itu, dan berbuntut buruknya penampilan El Barca.

Setelah diboyong Milan, sayangnya kemampuan Dinho tak kunjung membaik. Dia tak dapat banyak kesempatan untuk merumput dan lebih sering masuk sebagai cadangan dengan kontribusi yang minim.

Tantangan buat mantan pemain PSG itu akan makin besar musim depan. Sepeninggal Kaka, Dinho diharapkan bisa jadi nyawa Rossoneri di lini tengah. Dan untuk menanggung beban berat tersebut dia harus kembali ke performa terbaik dengan jalan menurunkan bobot tubuhnya yang dianggap masih berlebihan.

"Dinho butuh untuk menurunkan setidaknya empat sampai lima kilogram dan dia sudah kembali berlatih dengan keinginan untuk menang," ungkap Luis Felipe Scolari dalam wawancaranya dengan O'Globo seperti diberitakan Yahoosport.

Soal tanggung jawab besar yang dipanggul musim depan di San Siro, pelatih yang mengantar Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 itu yakin Dinho akan bisa melakukannya. Tiadanya Kaka justru akan membuat pesepakbola 29 tahun itu bebas berkreasi.

"Saya yakin Ronaldinho akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya, sekarang setelah Kaka pergi. Tapi tetap saja dia masih harus menurunkan berat badannya dan mengembalikan keinginan untuk bermain," pungkas Big Phil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar