Senin, 29 Juni 2009

Pele: Pato Akan Kesulitan di Inggris



Milan - Kepergian Carlo Ancelotti ke Chelsea membuat sejumlah pemain Milan dikabarkan ikut menyusul, salah satunya Alexandre Pato. Namun legenda Brasil, Pele, menilai juniornya tersebut akan menemui kesulitan di Inggris. Mengapa?

'The Blues' yang kini ditukangi Ancelotti sebelumnya diberitakan telah mengajukan tawaran besar untuk mendatangkan pemain berjulukan 'Si Bebek' tersebut. Meski pihak Milan melalu Adriano Galliani telah menyatakan menolak tawaran itu, spekulasi masa depan Pato di San Siro akan tetap berhembus setidaknya sampai jeda transfer musim panas ini berakhir.

Melihat hal tersebut, Pele mencoba memberikan masukan kepada pemain berusia 19 tahun ini. Menurut sang legenda, gaya bermain Pato tidak cocok dengan karakter Liga Inggris.

Seperti halnya dengan pemain Brasil pada umumnya, Pato merupakan penyerang yang lebih banyak mengandalkan tekhnik sembari cenderung menahan bola dalam waktu lama. Tubuhnya yang kecil memungkinkannya bergerak meliuk-liuk untuk melewati pemain belakang. Sedangkan pola permaian Liga Primer lebih mengutamakan tempo cepat, permainan lugas dan lebih banyak mengandalkan fisik.

"Pato merupakan pemain hebat di masa depan. Namun jika saya menjadi dia, saya tidak akan pernah meninggalkan Italia untuk bermain di Inggris," tuturnya kepada Goal. "Atmosfernya akan membuat kesulitan pemain bertekhnik seperti dirinya."

Selain itu, untuk lebih meyakinkan Pato agar tetap bertahan, Pele juga menyatakan bahwa Leonardo, pelatih baru Milan, merupakan pelatih yang bagus meski belum memiliki pengalaman.

"Saya mengenal Leonardo dengan sangat bagus. Dia sangat serius dan mengenal sepakbola Italia dengan sepenuh hatinya. Dia akan menjadi pelatih yang bagus," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar